Sabtu, 24 Desember 2011

Menghapus File Video Yang Tidak Bisa Dihapus ( Unlocker 1.9.1 )

Berdasarkan pengalaman saya sendiri nih, beberapa hari yang lalu saya download video dari youtube. Tapi bukan video bokep lho, bener deh...sumpah...ahahahaaa. Download video musik / playback dengan ekstensi file .flv. Setelah selesai download niatnya mau dipindah ke folder video di drive E. Aneh bin ajaib pada saat mau buka folder video pada grup download tiba-tiba aja komputer ngehang. Saya tunggu lumayan lama, setelah itu pada saat klik kanan di file yang mau dipindah komputer kembali hang. Akhirnya karena kesal saya putuskan untuk dihapus saja. Tapi apa yang terjadi ? Ya, file tidak bisa dihapus, selalu gagal untuk dihapus, bahkan menggunakan tune up shredder pun tidak bisa.  

Saya coba dengan menggunakan killbox, mengingat aplikasi portabel yang satu ini juga terkenal ampuh menghapus file yang tidak bisa dihapus. Tapi ternyata tetap tidak bisa, komputer malah makin menjadi-jadi hangnya. Jengkelnya bukan main , karena file ini cukup menggangu. Dampaknya terasa pada saat folder tempat dimana file berada di klik pasti komputer langsung hang. Setelah santai sejenak merenggangkan urat-urat syaraf yang mulai menegang kemudian saya coba googling. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga solusinya yaitu dengan  bantuan aplikasi Unlocker. 

Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Nah, disitulah intinya sob, jika sobat menemui kendala dengan komputer sobat, mari kita coba untuk mencari jawabannya di internet. Saya yakin banyak yang berbagi pengalaman di dunia maya. Tapi kalau sekiranya sobat tidak menemukan jawaban dari masalah yang sobat alami silakan sobat cari cara lain yang sobat anggap lebih efektif dan efisien. Intinya jangan pernah lari meninggalkan masalah atau meninggalkannya kepada orang lain untuk diselesaikan. Dan masalah lah yang pada akhirnya akan membuat kita lebih smart jika kita mau mencoba mencari jawabannya.

Unlocker yang saya share versi 1.9.1. Mudah untuk digunakan, karena setelah di install unlocker langsung terintegrasi dengan Windows Explorer sobat. Jadi sobat tinggal klik kanan di file yang mau dihapus dan unlocker sudah ada disitu. Setelah jendela unlocker muncul, sorot file yang mau dihapus, tentukan action kemudian klik 'Kill Process'. Unlocker akan memaksa menghapus file, baik itu file dengan keterangan sedang digunakan ataupun file yang dikunci atau di lock oleh virus.

Screen Shot : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar