Rabu, 04 Januari 2012

Mengatasi Windows Explorer Eror Pada Saat Membuka File Video Berekstensi .flv

Wah judulnya kepanjangan ya sob, ya udah ga apa lah ya sekali-kali. Sedikit share berdasarkan pengalaman pribadi nih sob, ceritanya ga jauh beda dengan postingan Unlocker. Yup masalah eror pada windows explorer pada saat mau ngebuka folder yang isinya file video flv. Kalo kita download dari youtube file video berekstensi .flv. 

Singkat aja ya sob yang penting intinya aja. Windows explorer mengalami crash atau hang pada saat membuka folder yang berisi file vedo flv dikarenakan codec pada media player sobat rusak, korup atau harus diperbarui dengan versi terbarunya.

Dicoba aja ya sob, jangan panik kalo kompi hang. Dampaknya terasa sampe pada saat sobat membuka drive lho. Jadi jangan meremehkan crash ini atau dicuekin. Harus dicari penyelesaiannya kalo ga mau kompi terganggu kinerjanya. Silakan sobat restart kompi dulu kalo memang udah terlanjur hang. Biasanya pada start menu masih berfungsi pada saat windows explorer hang. Nah gunakan kesempatan ini untuk merestart kompi. Langkah selanjutnya adalah secepatnya hubungkan kompi dengan internet dan jangan ngebuka windows explorer dulu. Cari codec pack terbaru yang disediakan gratis dari situs resminya ya, klik disini nih. Untuk updatenya silakan klik disini nih.

Kalo udah selesai segera install codec pack versi terbarunya. Udah selesai baru buka windows explorernya, cari file video yang bikin eror tadi. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, file video bisa dibuka dan di play lagi. Kalo memang masih belum bisa silakan dihapus dulu file video nya dengan unlocker yang udah saya posting, klik disini nih.

Yang terakhir kalo masih hang juga windows explorernya silakan uninstall media player sobat yang biasa sobat gunakan untuk memutar file flv, ganti dengan palyer flv terbaru, klik disini nih. Atau download Gom Player terbaru, klik disini nih. Dijamin eror hilang.
Semoga bermanfaat ya sob, cuma sedikit berbagi pengalaman aja.



1 komentar:

  1. gara2 gw dL vid flv jadi tiap gw buka folder download di my documen langsung hang. makasih banget lho..gw coba deh.

    www.gugusmile.blogspot.com

    BalasHapus